5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membuat foto yang bagus mesti di dalam studio dengan peralatan yang serba canggih? Gak patut selalu demikian itu kok, girls! Sebetulnya pun di dalam rumah kau juga dapat membuat foto-foto yang baik dengan background yang unik. Yap, dengan membuat backdrop foto secara kreatif, kau malah akan dapat menghasilkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Kecuali itu, backdrop foto yang kreatif malahan juga bisa kamu buat pada dikala ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang umumnya sudah sering diperhatikan bakal bisa menjadi nampak lebih menarik. Apalagi metode membuatnya malah enggak sulit. Yuk lihat model-contoh backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan cuma sebagai kelengkapan makan, rupanya piring plastik juga bisa dijadikan sebagai alat dekorasi, lho! Metode pembuatannya pun mudah banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Kalau piringmu berwarna putih)
Double tape/lem lain

b. Cara membikin
Sekiranya piring plastikmu berwarna putih, kau bisa mewarnainya dahulu menerapkan cat yang telah disiapkan. Jika piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini dapat kau lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya tersebut ke dinding mengaplikasikan double tape/alat lem lain.
Pastikan polanya sudah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya pun juga tepat.
Selesai! Kini kau telah bisa foto-foto.

2. Gunakan Dekorasi Balon
Siapa sangka apabila dengan balon saja dapat diciptakan hiasan yang demikian itu unik? Metode menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Cara membikin
Tiup balon atau isi dengan gas sampai membuatnya mengembang.
Jika balon yang kau punya terlalu panjang, jangan ditiup hingga ujung balon. Cukup setengah saja, dan kau bisa memotong komponen sisanya.
Tempelkan balon yang telah kamu siapkan hal yang demikian ke dinding mengaplikasikan alat lem.
Selesai! Kau banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menduga jikalau backdrop foto di atas ialah olahan dari barang yang telah tak terpakai. Kamu bisa mengiranya, girls? Yap! Dikala yaitu kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Metode membuat
Semprotkan separo komponen bawah alat pengepel menerapkan cat warna spray.
Berikutnya cat masih basah, taburkan glitter gold di atasnya.
Kau glitter kian merekat, pakai glitter sealer.
Lem susun alat pengepel yang sudah kamu hias itu mengaplikasikan alat penggantung.
Kamu sekarang siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kau yang menyukai banget sesuatu yang bermotif bunga, karenanya backdrop sejenis ini gak boleh kau lewatin. Kapan lagi bisa foto-foto dengan background motif bunga yang diwujudkan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Petunjuk tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (unduh di sini)

b. Sistem membikin
Cetak format kerangka kelopak bunga yang sudah di-unduh di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak wujud lingkaran di atas this website karton warna kuning.
Cetak juga wujud lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua format kelopak bunga, kemudian buka lagi. Kalau lipatan dapat membikin kesan lebih ‘hidup’.
Satukan wujud kelopak bunga hal yang demikian dengan lingkaran kuning yang telah dibuat.
Tempelkan keduanya mengaplikasikan perekat tembak/kertas.
Tutup komponen belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu sudah jadi! Perekat, tempelkan bunga tersebut ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Metode kau menyukai sesuatu yang warna-warni untuk menjadikan kesan ceria, maupun berkeinginan buat backdrop yang bisa digunakan untuk indoor atau outdoor, kamu coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau dapat juga menggunakan kardus)
Gunting
Tanda tembak/kertas

b. Sistem membuat
Format karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kamu berharap. Jikalau contoh di atas, maka disusun seperti wujud hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Wujud guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang telah digunting di atas karton board mengaplikasikan lem tembak.
Backdrop-mu sudah selesai!

Bagaimana, girls? Kamu, kan, untuk membikin backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Harga Backdrop Per Meter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *